Sebuah cerita dari Ujung Salemba…

p4050204our-group

Masa-masa perjuangan dulu waktu ngerjain tugas PSSI dan PITI… Ini salah satu cerita menarik kita dalam satu buku persahabatan yang pernah kita torehkan….

Saat kampus begitu sibuk dengan hiruk pikuk deadline pengumpulan tugas 2 mata kuliah yang horor (PITI dan PSSI), dimana masing-masing orang (or sekelompok orang) sibuk membagi tugas pada kelompoknya masing-masing, ada yang sampe begadang di lab e-learning, kita laskar MTI-UI 2006B, malah merancang perjalanan ke Anyer menuju villa salah satu sohib kita (thanks to dian). Intinya, kita semua terlalu bosan dengan situasi kuliah-tugas-ujian yang mulai menjadi rutinitas.

Awal lahirnya ide ini sempat menimbulkan pertentangan dari beberapa sohib. “Lagi kritis gini malah ke Anyer, gak mungkin lah kita bisa ngerjain…” seloroh beberap teman. Saya merasa tertantang untuk membuktikan bahwa statement itu tidak sepenuhnya benar. Selama niat lurus dan mantap untuk tetap mengerjakan tugas sambil menghilangkan kepenatan, maka semua itu menjadi mungkin. Akhirnya, beberapa teman memutuskan untuk tetap di Jakarta dan sebagian dari kita berangkat ke Anyer (jujur aja saya juga sempat pesimis tugas bisa selesai). Namun, kami bulatkan tekad untuk tetap berangkat, apapun yang terjadi. Saya dan sohib2 yang berangkat menetapkan Key Perfirmance Indikator (KPI) kita adalah “Tugas selesai, otak fresh…” dengan kata lain “Work hard, Play Hard”…

And the show was begun…

Situasi di Anyer tak ubahnya seperti kampus, namun situasi dan tempatnya saja yang berbeda.. kita berdebat, diskusi, merumuskan metodologi hingga mencari metode baru yang tidak ada di slide dosen untukmengerjakan tugas. Disamping itu, ada juga yang diceburin “mendadak” dan “dipaksa” (hehehe….).  Kami pulang dengan tawa lebar di wajah serta tugas yangs selesai (or paling tidak 90% selesai)…

Tanpa kami sadar, disanalah persahabatan itu mulai kental. Kita berbagi, tertawa, bercanda, bekerja dan berinteraksi disana. Tua muda single married bukan kendala bagi kami dalam menyatukan perbedaan yang ada….

Semua itu tidak berhenti sampai disini…

ssa40771ssa40809dsc00175

Menyebrang selat sunda menggunakan perahu nelayan, karaoke di sela2 pengerjaan tesis di apartemennya dian serta kegilaan-kegilaan lain terus berlanjut. Kami semua terkenal sebagai tim “jalan-jalan”. Kami sangat menikmati detik demi detik momen-momen indah tersebut.

Namun, bagaimana kelanjutan studi kami ? apakah benar filosofi “work hard play hard” bisa diterapkan di MTI-UI 2006B ?

p2010304Ya, sebagian besar dari kami dapat menyelesaikan studi dalam waktu 3 semester… Sebuah pencapaian luar biasa bagi kelompok yang menjunjung tinggi pendidikan dan persahabatan….

Setahun berlalu sudah… kami sudah “diceraikan” oleh kesibukan kami masing-masing, kembali pada dinamika dunia kerja yang menjemukan…

Persahabatan, bukan hanya masalah kata…
Ada makna mendalam terkandung didalamnya…
Ada cerita tentang suka dan duka…
tentang tawa dan canda…
Persahabatan.. tak akan lekang dimakan waktu…
“Biar saja raga ini yang terpisahkan oleh waktu, namun jangan biarkan jiwa ini hilang tenggelam dalam egoisme kalbu”
“Sahabatku….”

dsc_1781dsc_1807dsc_1817dsc_1844

PS: Kapan ya bisa hang out bareng lagi ?

7 Responses

  1. Emang berkesan banget masa-masa kuliah ya cris hehe, walaupun ada sedikit crash hehe tapi jalan2nya gak nahan, banyak hal yang terjadi pada masa kuliah, yg plng berkesan adalah selama ngerjain tugas, banyak hal yang g dapet selama sekelompok sama l, diantaranya harus kritis dalam menelaah materi, mengembangkan konsep yang terkait, baru menyimpulkan sehingga hasil yang didapat sangat komprehensif. thanks sekali lg atas masukannya hehe, succes for your career.

  2. persahabatan bagai kepompong……..

  3. Kayanya yang sibuk itu elu deh Ce, apalagi sering keluar kota😛

    kalo gw, mirna dan eam sih masih aja di jakarta tuh dengan kesibukan yg gak jelas :))

  4. Bener banget tuh persabatan bagai kepompong…, semoga semua sukses deh Ce…

  5. bro… kalo mo launching blogs makan2 dong… eh, ini udah grand launch atau masih soft launch?

    nice post, and keep posting bro

  6. To Sohibku : Stenly
    Udah grand launch bro, hehehe…. mencoba untuk jadi blogger…. hihihi….

    To Sohibku Johan Rajabi:
    Ok, thanks man. Sukses juga buat lo…

  7. pastinya masa2 yang indah, dan momen tak terlupakan ya pak.

    salam kenal pak henry, keliatannya 2 MK itu yg horor ya pak, mohon bimbingan ya pak, baru masuk MTI tahun ini pak :p

    thx pak henry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: