Tanggung Jawab

Mr. X : Lo tu gak punya tanggung jawab ya ?

Mr. Y : Maksud loe ?

Mr. X : Lo langsung mudik aja. Editan lo dah selesai belum ?

Mr. Y : Gw akan selesaikan sesampainya gw di kampung halaman. Gw akan kirim hasilnya via email.

Mr. X : tetep aja lo gak punya tanggung jawab

Mr. Y : What a…. Ok, please tell me about the definition of responsibility ?

Mr. X : ???? <mode bengong : ON>

Mr.Y : Nah, elo sendiri gak bertanggung jawab. Menjudge orang gak punya tanggung jawab sementara lo sendiri gak tau arti tanggung jawab itu apa.

Mr. X : Ya, maksud gw….. <langsung diinterupsi sama Mr. Y>

Mr. Y : alah.. udah lah… gak usah ngomong kalo gak tau apa yang lo omongin…

Mr. X : Ok, so… do you know what the meaning of responsibility ?

Mr. Y : off course… Saat lo menyelesaikan apa yang menjadi kewajiban lo dengan baik dan tuntas, dan bersedia menerima resiko terhadap apa yang sudah lo lakukan.. itu maksudnya tanggung jawab…

Mr. Y : Di kampung halaman gw juga masih bisa menyelesaikan editan gw kan ? SO, lo baru bisa bilang gw gak punya tanggung jawab kalo gw gak menyelesaikan editan gw seperti yang lo minta…

Mr. X : .. dan tepat waktu.. gak ada gunanya kalo lo submit editan setelah deadline….

Mr.Y : Ok…

Mr. X : And one more thing… don’t use stupid reason like “internet connection failed” or “you are getting stuck because a family reunion”…

Mr. Y : Well…. hmm….

Mr. X : Mungkin gw gak tau arti tanggung jawab… tapi gw tau gimana jadi orang yang bertanggung jawab…

Mr. Y : Termasuk menjustifikasi gw gak bertanggung jawab padahal deadline blm lewat and i am still working on it ? itu maksudnya “tau gimana jadi orang bertanggung jawab ?”

Mr. X : <terdiam>

Mr. Y : Itu lah kenapa gw ngeri menjustifikasi orang.. takutnya, gw gak jauh lebih baik dari dia….

Mr. X : Ok, so sory…

Mr. Y : Forget that… i don’t need your apologize… i’ll do my job and delivered it on time…

Mr. X : Ok, we have a deal…

One Response

  1. Hem…
    Harus dibahas pula tentang integritas.

Leave a Reply

